GAMBAR ARTIKEL MOTOR KIPAS ANGIN

Cuaca di Indonesia yang tidak stabil membuat kita harus bersiap. Kadang cuaca sangat panas, tapi bisa cepat berubah menjadi dingin dan hujan sehingga, kebanyakan orang lebih suka menggunakan kipas angin daripada AC (Air Conditioner) dalam kondisi udara yang lembab. Kipas angin mempunyai komponen terpenting, yaitu motor kipas angin. Kipas angin harus benar-benar berhenti bila akan dibersihkan, dan tidak boleh terkena air karena bisa merusak komponen yang ada di dalam motor kipas angin tersebut.

Apabila motor kipas angin sudah terlanjur rusak, atau terkena air dan merusak komponen di dalam motor, anda bisa membawa motor kipas angin tersebut ke service center atau toko distributor kipas angin untuk mendapat service selama masih dalam masa garansi. Atau, bila ada bunyi dari motor kipas angin, anda harus cepat mengambil tindakan dengan mematikan kipas angin dan membawanya ke service center. Jadi, anda harus memperhatikan apakah kipas angin ini mendapatkan garansi atau tidak, dan sampai kapan masa garansi dari motor kipas angin tersebut berlaku. Bisa juga, meskipun masa garansi telah habis, anda bisa memperbaiki dan membeli spare part baru agar kipas angin bisa berfungsi kembali.

Kita dapat melihat bahwa motor kipas angin adalah komponen penting dibandingkan dengan jarring maupun baling-baling dari kipas angin, karena kipas angin tidak akan bisa berfungsi bila tidak ada motornya. Maka motor kipas angin harus dirawat dan dijaga dengan baik, agar awet, tahan lama dan tidak mudah rusak.

No related posts.



By : admin on June 6, 2012

Memberi Komentar