GAMBAR ARTIKEL JUAL KIPAS ANGIN

Setiap ruangan membutuhkan aliran udara segar dari luar yang cukup. Dalam  memilih kipas exhaust yang tepat, hal yang perlu kita ketahui adalah luas ruangan. Kita juga perlu mengetahui cara perhitungan kebutuhan kipas sebelum kita mendatangi  toko yang jual kipas angin atau kipas exhaust.

Toko-toko yang jual kipas angin atau kipas exhaust dapat membantu membuat perhitungan kapasitas kipas sesuai yang dibutuhkan. Untuk kebutuhan industri, dapat meminta pihak toko untuk survey di lapangan ( pabrik atau gudang) untuk menentukan kipas exhaust yang tepat. Toko akan memberikan keterangan spesifikasi kipas exhaust seperti Size untuk ukuran kipas, Watt atau konsumsi listrik, VOLT dengan pilihan Fasa tunggal (1Phase) yg memiliki voltase 220 volt atau tiga fasa (3Phase) yang  memiliki voltase 380volt.  Rotation Per Minute (RPM) atau banyaknya putaran mesin per menit adalah kecepatan motor dari putaran kipas dengan motor RPM 2800 = 2 poles, motor RPM 1400 = 4 poles. Semakin besar daya listrik motor, RPM akan semakin rendah karena kipas berukuran besar menggunakan baling baling yang besar sehingga tingkat balancing lebih sulit, maka RPM lebih rendah untuk menghindari terjadinya gesekan.  NOISE adalah tingkat kebisingan suara yang di hitung intensitasnya dengan hitungan desibel (dB). Untuk STATIC PRESSURE adalah ukuran hambatan yang ada dari banyaknya belokan  pipa atau cabang ducting untuk perpindahan udara. Satuan untuk Static Pressure biasa untuk mengukur tekanan angin adalah Psi dimana 1 Psi = 6896.55 Pa.

Sebelum melakukan pembelian kita juga dapat mencari tahu spesifikasi dan brand exhaust fan lewat internet.  Supermarket bangunan yang saat ini mulai banyak di temukan juga jual kipas angin dan kipas exhaust yang sering dipakai di perumahan atau perkantoran.

No related posts.



By : admin on June 6, 2012

Memberi Komentar