GAMBAR ARTIKEL AXIAL FAN

Axial  Fan adalah salah satu dari alat ventilasi udara yang berbentuk Drum. Axial ada yang di pasang di dinding (axial wall fan) yaitu yang berbentuk drum tanpa kaki , yang berbentuk drum dan mempumyai kaki serta bisa di pindah – pindah (portable) biasanya ukurannya tidak terlalu besar , atau yang berbentuk drum dan mempunyai kaki tapi tidak bisa di pindah – pindah. Axial juga terdiri dari dua jenis yaitu Axial Direct dan Axial Indirect / Pulley. Axial direct motornya terdapat didalam axial langsung ke blade , sedangkan Axial Indirect / Pulley motornya berada diluar / diatas serta menggunakan vanbelt.

Mempunyai  daya hisap atau kapasitas yang besar tetapi daya dorong atau static pressure yang kecil, jadi Axial Fan digunakan diruangan yang cukup besar / ruangan yang mempunyai kapasitas yang besar tetapi tidak memerlukan jarak buang / daya dorong yang jauh.Dalam pengoperasiannya Axial menggunakan system Ducting dan dapat digunakan diujung ducting .  Panjang ducting harus disesuaikan dengan daya dorong atau Static Pressure yang terdapat pada Axial tersebut .  Kalau Ducting terlalu panjang dan banyak lekukan akan terjadi penurunan kapasitas .

Axial Fan dapat digunakan di ruang produksi , ruang mesin , ruang genset , ruang maintenance , ruang oven , dapur restaurant , gorong-gorng bawah tanah dll. Untuk dapur restaurant biasanya menngunakan Axial Pulley supaya motornya mudah di bersihkan , sedangkan untuk di gorong-gorong atau pengerjaan di ruang bawah tanah dapat menggunakan Axial portable / portable ventilator. Axial juga dapat digunakan di atas kapal atau dilepas pantai pengeboran minyak.untuk ditempat tersebut digunakan Axial Marine Fan yang mempunyai herz 60 / 60Hz.

No related posts.



By : admin on June 6, 2012

Memberi Komentar